Ini Fakta – Fakta Menarik Seputar Mobile Legends Yang Perlu Kamu Ketahui

Berhadiah 120 Juta, UPoint.id Hadirkan Turnamen Ladies Mobile Legends -  UPOINT.ID
source gambar : upoint.id

Kamu tentu kenal kan dengan game Mobile Legends? Game Mobile Legends yang sering disingkat ML ini memang sedang naik daun saat ini di Indonesia.

Mobile Legends sendiri adalah sebuah game piranti bergerak jenis MOBA (Mortal Online Battle Arena) yang diterbitkan dan dikembangkan oleh Moonton. Pihak Moonton merancang game bergenre RPG ini untuk ponsel Android dan iOS.

Nah, dibawah ini akan diulas fakta – fakta menarik seputar Mobile Legends yang perlu kamu ketahui :

  • Kontroversi Hak Cipta

Riot Games merupakan sebuah perusahaan yang mengembangkan dan menerbitkan permainan PC League of Legends yang mengajukan gugatan kepada Shanghai Moonton Technology ke Pengadilan Negeri California pada 11 Juli 2017. Hal itu karena pengembang Mobile Legends : Bang Bang ini dianggap sudah melanggar beberapa merek dagang dalam game tersebut.

Pelanggaran yang dilakukan Moonton antara lain tentang aspek logo, karakter, rancangan peta, rancangan hero, dan rancangan monster. Riot Games juga melengkapi gugatannya dengan ilustrasi untuk memperlihatkan aspek – aspek pelanggaran kekayaan intelektual yang sudah dilakukan Moonton.

  • Salah Satu Game Yang Memiliki Hero Paling Banyak

Mobile Legends saat ini memiliki 53 Hero yang bisa kamu mainkan. Ke-53 hero tersebut dibagi menjadi beberapa tipe yaitu :

  1. Assasin : Saber, Karina, Fanny, Hayabusa, Natalia, Lancelot, dan Helcurt.
  2. Tank : Tigreal, Akai, Franco, Minotaur, Lolita, Johnson, Gatokaca, Grock, dan Hylos.
  3. Fighter : Balmod, Alucard, Bane, Zilong, Freya, Chou, Sun, Alpha, Ruby, Hilda, Lopu-Lopu, Roger, dan Argus.
  4. Mage : Alice, Eudora, Gord, Kagura, Cyclops, Aurora, Vexana, Harley, Odette, Zhask, dan Pharsa.
  5. Marksman : Miya, Bruno, Clint, Layla, Yi Sun-Shin, Moskov, Karrie, Irithel, dan Lesley.
  6. Suppport : Nana, Rafaela, Estest, dan Diggie.

Dan tidak menutup kemungkinan hero di Mobile Legends akan terus bertambah.

  • Mobile Legends Untuk OS Android Dirilis Lebih Awal Dari Pada Mobile Legends Untuk iOS

Mobile Legends untuk OS Android dirilis pada 11 Juli 2016 untuk server Tiongkok dan Indonesia. Sementara Mobile Legends untuk iOS dirilis pada 9 November 2016 untuk server Global.

  • Salah Satu Game MOBA Yang Menggunakan Analog

Mobile Legends menggunakan Analog untuk controllernya karena game ini memang dirancang untuk perangkat mobile yang memiliki layar kecil. Namun, hal itu membuat kurang nyaman sebagian pengguna karena tidak bisa leluasa menggerakan hero-nya.

  • Rumor Tentang Perusahaan Moonton Yang Memiliki Kebijakan Diskriminatif, Rasisme, Dan Seksisme

Adanya rumor ini terungkap setelah salah satu pengguna bernama Reddit yang mengaku mantan karyawan di perusahaan tersebut mengunggah pengalamannya bekerja selama tiga bulan di Moonton.

Melalui akun bernama @MobileLegendsBB, Reddit mengungkapkan bahwa perusahaan Moonton memiliki kebijakan diskriminatif, rasisme, dan seksisme.

  • Kebiasaan Unik Para Player Mobile Legends

Para pemain game Mobile Legends memiliki salah satu kebiasaan unik yaitu mereka kerap mengambil tangkapan (screenshot) layar dari gameplay Mobile Legends pada saat Loading sebelum masuk ke gamenya dan juga setelah selesai bertanding melawan tim lain. Setelah itu, mereka akan mengunggah tangkapan layar tersebut ke media sosial.

  • Indonesia Menjadi Salah Satu Negara Dengan Jumlah Player Terbanyak

Indonesia ternyata menjadi salah satu negara dengan jumlah pemain terbanyak sehingga menempati urutan kedua di dunia. Karena itulah Moonton memberikan apresiasi kepada pemain di Indonesia dengan membuatkan karakter hero yang bernama Gatot Kaca. Dan hal ini mungkin yang pertama kalinya karakter dari Cerita Budaya Indonesia diadaptasi menjadi sebuah Hero didalam game.

You Might Also Like
Leave a Reply