Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Proses-dropshipping - BEJO

Sekarang ini bisnis online sangat digandrungi karena bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Juga bisnis online ini bisa dilakukan di rumah. Yuk simak berikut ini cara bisnis online tanpa modal seperti yang dilansir oleh situs tutorial.

1. Melakukan Dropshipping

Salah satu bisnis online tanpa modal pertama yang bisa Kamu coba yakni dropshipping. Dropshipping yaitu bentuk bisnis di mana Kamu menjual produk orang lain. Penghasilan dropshipper berasal dari selisih harga, dari yang dibayarkan oleh pembeli, ke yang Kamu bayarkan untuk supplier. Tidak seperti reseller, Kamu gak perlu menyimpan barang sebelum menjualnya lagi. Jadi, tidak perlu repot membuat gudang sendiri.

Sistemnya itu kamu cukup bekerja sama dengan supplier, lalu memasarkan produk mereka. Bisa melalui website, media sosial dan lainnya. Keika pembeli menginginkan suatu barang, Kamu menerima uang dari pembeli. Kemudian kamu membayarkan uang tersebut kepada supplier sesuai harga barang dan meminta supplier untuk langsung mengirim barang tersebut kepada pembeli. Sekarang ini banyak sekali platform yang menawarkan kerjasama dropship. Pilihan jenis produknya juga beragam. Mulai dari fashion dan kosmetik sampai produk kerajinan tangan.

2. Bergabung dengan Afiliasi

Hampir sama dengan sistem dropshipping, afiliasi merupakan bisnis online tanpa modal dengan cara menjualkan produk pihak lain. Bedanya, penghasilan Kamu berasal dari komisi penjualan barang. Besarnya prosentase komisi Kamu sesuai yang telah disepakati dengan penjual, bisa 20% atau 50%.

3. Membuka Kursus Online

Anjuran Pemerintah untuk belajar dari rumah membuat kursus online semakin hits. Ini bisa jadi ide bisnis online menguntungkan buat kamu. Bukan Cuma buat siswa, banyak karyawan perusahaan yang juga membutuhkan akses belajar skill baru melalui kursus online. Kursus online merupakan sebuah website yang berisi berbagai macam materi pengetahuan yang bisa diakses dengan sistem berbayar. Baik dengan sistem berlangganan, maupun sekali beli.

Gak perlu khawatir. Banyak platform seperti WordPress yang dapat membantu Kamu membuat kursus online dengan sistem yang baik. Kamu cukup fokus pada skill yang akan Kamu tawarkan. WordPress memiliki banyak plugin LMS (Learning Management System) yang akan membantu Kamu mengelola kursus, membuat kelas hingga manajemen portal pembayaran. Walau bisa saja dimulai tanpa modal, kami menyarankan Kamu berinvestasi dengan layanan hosting yang baik. Ini agar mampu menyediakan website yang bisa diakses kapan saja tanpa kendala.

4. Membuka Jasa Pembuatan Website

Kalau kamu bisa dan mempuyai kemampuan coding, membuka jasa pembuatan website bisa menjadi bisnis online yang menjanjikan. Ini karena, banyak orang mulai memahami pentingnya website tapi belum mampu membuat website sendiri. Langkah awal di bisnis ini, bangunlah website yang unik sebagai media promosi dan identitas online Kamu. Jangan lupa, bangun branding yang kuat atas keahlian Kamu ini. Bukan Cuma itu, kamu juga perlu lebih jeli dalam memilih target pasar dan menyesuaikan tarif jasa yang dikenakan.

5. Menjadi Blogger

Kalau Kamu memiliki blog, Kamu tentu akan menulis konten yang tidak hanya menarik tapi juga bermanfaat. Kemudian, pengunjung akan datang ke blog Kamu untuk mendapatkan informasi berkualitas yang mereka perlukan.  Semakin banyak pengunjung datang maka semakin besar penghasilan yang akan Kamu dapatkan.  Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari iklan. Contohnya dengan bergabung ke platform Google Adsense. Selain itu, tidak jarang bisnis yang berani membayar Kamu untuk menulis sponsored post. Kemudian masih banyak cara lain seperti afiliasi atau menjual produk digital Kamu sendiri.

You Might Also Like
Leave a Reply