Kumpulan Kata-kata Bijak Islami yang Penuh Makna

50+ Kumpulan Kata Bijak Islami 2019 | Penuh Makna & Menginspirasi Hidup!

Ketika kehidupan kita diterpa berbagai masalah, terkadang kita membutuhkan rangkaian kata-kata yang dapat memotivasi. Tentunya semua orang juga tidak ingin merasakan kesedihan. Namun, yang namanya roda kehidupan itu akan terus berputar. Ya, hari ini kita sedang berada diatas, mungkin keesokan hari bisa berada di bawah. Nah, berbicara soal kehidupan, berikut dibawah ini ada kumpulan kata bijak Islami yang penuh makna. 

1. “Kita hidup sebagai manusia bukan semata-mata untuk mengejar dunia saja, melainkan juga harus mengejar akhirat”

2. “Selalu bersyukur atas keterbatasan yang kita miliki, karena hal itulah yang menjadi kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri”

3. “Jika kamu hanya bisa berbuat, maka biarkan Allah yang menjadi pengatur rencananya”

4. “Apapun yang kita alami dalam kehidupan ini, yakinlah bahwa Allah sudah menentukan jalan hidup kita dengan sebaik mungkin”

5. “Berbuat baik dalam keadaan senang itu sudah biasa. Namun, berbuat kebaikan ketika dalam kesusahan itu baru luar biasa”

6. “Tidak harus menunggu kaya untuk bisa memberi orang lain, tidak harus tua untuk menemui ajal. Semua itu kehendak Allah”

7. “Semua orang akan meninggalkanmu ketika kamu dalam titik terendah. Tapi perlu kamu tahu, bahwa Allah sama sekali tidak pernah meninggalkan hamba-hambaNya yang bersabar”

8. “Jangan pernah sombong dengan kepintaran yang kita miliki, karena sepintar-pintarnya manusia, kita tidak akan pernah sanggup menciptakan seekor semut”

9. “Perbaiki shalatmu, maka Allah akan memperbaiki kehidupanmu”

10. “Jangan selalu beranggapan bahwa kesusahan itu adalah ujian terberat, karena Allah juga memberikan ujian yang berat melalui kesenangan”

11. “Sejahat-jahatnya manusia, ia pasti memiliki sisi baiknya. Maka dari itu, janganlah langsung menilai orang lain dari sisi buruknya saja”

Kata-kata Bijak Islami Dari Para Tokoh Islam

  • “Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian” (Nabi Muhammad SAW)
  • “Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk manjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya” (Umar bin Khattab)
  • “Berpikirlah positif tidak peduli seberapa keras kehidupanmu” (Ali bin Abi Thalib)
  • “Memangnya kenapa kalau hidup kita tak sempurna? Toh ini bukanlah surga” (Nourman Ali Khan)
  • “Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam” (Abu Hamid Al Ghazali)
  • “Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik” (Ali bin Abi Thalib)
  • “Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu” (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)
  • “Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain” (Jalaludin Rumi)
  • “Dosaku sangat membebaniku. Tetapi ketika aku mengukurnya dengan rahmat-Mu, Ya Allah, ampunan-Mu lebih besar” (Imam Syafii)
  • “Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu” (Ali bin Abi Thalib)
  • “Datangnya kematian tidak menunggu hingga kamu akan menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggulah kematian” (Habib Ali Zainal Abidin) 
You Might Also Like
Leave a Reply