Wawan Hendrawan Kipper Bali United Memperpanjang Kontrak Bersama Timnya Musim 2019

Wawan Hendrawan Segera Tiba di Semarang, Ada Apa?

Akhirnya Wawan Hendrawan kipper Bali United memperpanjang kontrak bersama timnya untuk musim 2019. Hal tersebut diungkap langsung oleh Yabes Tanuri selaku CEO Bali United yang memastukan secara langsung bahwa Wawan masih dipertahankan untuk menjadi pilar pertahanan Serdadu Tridatu musim depan.

Yabes mengucapkan, “Wawan resmi kami pertahankan dengan memperpanjang kontraknya untuk satu tahun ke depan.” Salah satu alasan manajemen Bali United memutuskan untuk memperpanjang kerja sama adalah kontribusi Wawan pada Liga 1 2018.

Yabes mengatakan, “Beberapa pertimbangan kami mempertahankan Wawan, salah satunya kontribusi dan dedikasinya selama bermain untuk Bali United.”

Yabes juga menambahkan, “Selain itu, status Wawan sebagai kipper senior bisa menjadi nilai plus untuk beberapa penjaga gawang muda kami.” Sebelumnya Wawan Hendrawan sempat dikabarkan akan hengkang dari Bali United. Penjaga gawang asal Brebes tersebut sempat kesulitan mendapatkan kesepakatan tentang nilai kontrak dengan manajemen Bali United.

Dilansari dari berita bola dunia, pada April 2017 Wawan didatangkan dari Borneo FC. Dia berhasil tampil dengan sangat gemilang hingga menempatkan dirinya sebagai kipper utama Bali United. Pada Liga 1 2018, dia mencatat 11 kali cleansheet dari 30 pertandingan bersama Bali United.

Kemudian di Liga 1 2019, kipper berusia 35 tahun tersebut menjadi andalan sepak bola Bali United. Wawan Hendrawan memang telah meraih sukses dengan mengantongi 10 clean sheet pada gelaran Liga 1 2019. Penjaga gawang yang mendapat julukan “Spiderman” ini menjadi kipper pertama yang memiliki koleksi jumlah clean sheet 10 kali di dua musim yang berbeda.

Mantan Kiper Mitra Kukar ini memberikan hasil yang cukup memuaskan diawal musim 2019/2020. Pemain dengan julukan Spider-wan ini saat menjamu Persebaya Surabaya di Laga Perdana Liga 1 2019, berhasil membawa timnya meraih tiga poin sempurna setelah bermain 2 – 1.

Wawan saat melakoni laga berikutnya mampu mengemas tiga clean sheet secara berturut turut saat menjamu Bhayangkara FC, Persija Jakarta, serta PSIS Semarang. Dia menorehkan sebanyak lima kali tanpa kebobolan di laga kandang.

You Might Also Like
Leave a Reply