Atlas Menyebalkan? Inilah 4 Hero Mobile Legends Counter Atlas

Sejak Mobile Legends memasuki Season 17, perlahan tapi pasti, Atlas menjadi hero meta tank yang populer, dan menjadi andalan tim-tim pro di kancah kompetitif. Di Asia Tenggara, The Ocean Gladiator menjadi hero pilihan banyak pemain di Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5. Beberapa pemain support bahkan lebih memilih untuk pick hero ini dibandingkan Khufra. Tren ini berlanjut melalui MPL Invitational 4 Nation League baru-baru ini, yang menunjukkan bahwa Atlas sangat dihargai di berbagai negara.

Hal ini semakin menginspirasi para pemain MLBB untuk mempelajari dan menguasai hero ini, baik dalam mode Classic maupun Ranked. Bahkan beberapa orang yang belum mempunyai BP yang cukup, rela beli diamond mobile legends hanya untuk mendapatkan hero ini. Skill Atlas yang paling penting dan sakral adalah ultimate-nya, Fatal Links. Dengan menggunakan skill ini, dia dapat mengendalikan banyak hero lawan dan melemparkannya ke rekan satu timnya. Semua skill Atlas lainnya juga memiliki efek crowd control, dan alasan utama mengapa lawan merasa sulit untuk bermain melawannya.

Terlebih lagi dalam meta saat ini yang masih mirip dengan sebelum nya, yaitu hyper carry yang mengharuskan seorang marksman atau assassin menjadi midlaner menjadikan Atlas adalah salah satu hero yang wajib di pick. Tak heran, Atlas menjadi langganan ban atau first pick menjadi sebuah keharusan dalam mode ranked di tingkat mythical glory yang lebih tinggi.

Namun, tidak ada hero yang tidak memiliki counter di Mobile Legends. Berikut beberapa opsi untuk Anda saat menghadapi Atlas:

  1. Chou
    Sebagai hero fighter dengan damage dan resistansi yang tinggi, Chou bisa menjadi pilihan yang tepat, baik dalam menghindari maupun melawan Atlas. Dalam hal ini, Shunpo, skill kedua Chou, memberikan kekebalan terhadap kontrol kerumunan, yang efektif melawan kemampuan Atlas. Selain Shunpo, efek knock-up dan knock-back dari skill pertama dan ketiga Chou juga bisa menyulitkan Atlas untuk memulai.
  2. Nana
    Meski tidak memberikan damage yang besar, Nana bisa menjadi counter yang efektif karena membuat Atlas kesulitan untuk memulai saat memanfaatkan Molina Smooch. Jika terkunci di Atlas, dia akan kehilangan beberapa detik momentum untuk memulai. Itu juga dapat menghentikannya sama sekali dari menyelamatkan rekan satu timnya karena dia akan berubah menjadi kelinci kecil dengan mobilitas rendah, dan ditolak untuk mengaktifkan skill apa pun.
  3. Valir
    Hero ini mungkin adalah pilihan paling efektif untuk menghadapi Atlas. Valir adalah mage yang menjadi favorit penggemar di antara pemain di semua tingkat keahlian karena kemampuannya sangat berguna dalam situasi satu lawan satu dan dalam pertarungan tim. Ini karena skill ultimate Valir, Vengeance Flame, membersihkannya dari semua efek crowd control, termasuk Atlas ‘. Selain itu, skill jarak jauh Valir lainnya, Burst Fireball dan Searing Torrent, akan menyebabkan pemain Atlas berpikir dengan hati-hati sebelum memulai pertarungan tim – atau berisiko terbakar hingga mati.
  4. Vale
    Saudara laki-laki dari Valir ini juga menjadi counter yang efektif bagi Atlas. Kemampuan crowd control yang dimiliki Vale juga sangat menyebalkan, terlebih lagi dengan adanya buff yang dilakukan moonton pada Vale dalam patch kali ini menjadikan hero ini seringkali menjadi support yang kuat pada game mode ranked mythical glory yang lebih tinggi. Hero ini memiliki 2 opsi build, yaitu opsi crowd control dan damage, keduanya memberikan efek yang cukup besar pada teamfight, tetapi karena kini vale sering menjadi support, maka opsi crowd control lah yang sering digunakan, agar bisa menerbangkan (crowd control) Atlas saat ia mencoba masuk pada back line team kita.
You Might Also Like
Leave a Reply